• INFORMASI & PENDAFTARAN
  • (0274) 586688 & 562246
Cari Dokter Berdasarkan Klinik
Cari Dokter Berdasarkan Nama
Jadwal Dokter
 

Artikel

"SELAGI MASIH BISA, MARI BERMAKNA"

Admin | 27 Januari 2023 | 94

   

         SELAGI MASIH BISA

  Selagi masih bisa bernafas, bernafaslah dengan penuh syukur. Karena nafas tanda kehidupan yang bisa dilakukan tanpa butuh ketrampilan, tanpa butuh dana, tanpa butuh segalanya.

   Selagi masih bisa bekerja, bekerjalah dengan penuh syukur. Karena bekerja tanda masih bisa bermakna. Bermakna untuk diri, bermakna untuk sesama dan bermakna untuk alam semesta.

   Selagi masih bisa bercengkerama, bercengkeramalah dengan penuh syukur. Karena bercengkerama pertanda masih bisa saling sapa, saling bersukacita, saling bernostalgia.

   Selagi masih bisa berdoa, berdoalah dengan penuh syukur. Karena berdoa pertanda ingat akan sangkan paraning dumadi, ingat ada Sang Maha Kuasa dari segala kuasa di dunia.

   Berdoa bukan untuk diri saja, berdoa untuk keselamatan semua tanpa harus melaporkan jika kita berdoa untuknya.

  Sehari Bersama Lansia -Lansia Luar Biasa

Sungguh tak terhitung sukacitaku. Kemarin, seharian bersama para senior eyang-eyang yang luar biasa. Rata-rata usia mereka jauh di atasku yang masih 68 tahun, namun mereka dengan sangat lugas dan lancar mampu membagikan sebagian kecil memori simpanan dalam otak mereka. Tak terbersit sedikitpun kesan usia lanjutnya yang identik dengan tersendat bicara atau sulit merangkai kata² apalagi kalimat² dalam sebuah kisah hidup yang tersusun apik. Tatkala memasuki sesi perkenalan yang mengaitkan sifat sebuah benda dengan karakter pribadinya, eyang - eyang  yang luar biasa dengan sangat antusias bercerita tentang karakter serta kehidupan pribadinya. Kami dan para Pendamping Lansia (PL) dari generasi milenial dibuat terkagum-kagum menyaksikan 'isi casing lansia' yang sangat luar biasa. 

Terlebih saat memasuki sesi 'Mikir' yang memberi kesempatan mereka mengungkapkan dan menuliskan kisah termenarik dan menyenangkan dalam hidup mereka. Diiringi alunan musik klasik, dengan sangat asyik mereka menuliskan kisahnya dalam secarik kertas dengan menggunakan sebuah pensil.  Tiba saatnya mereka membaca dan bercerita tentang kisah kenangan manis selama hidupnya, kami yang menyaksikan lagi-lagi terhipnotis akan cerita runut bak mendengarkan sepotong kisah hidup yang luar biasa. 

Tetap sehat eyang-eyang yang luar biasa, sampai ketemu lagi Selasa minggu ke 3, 21 Februari 2023 di Funday Lansia.

Salam Lansia Ceria dari Taman Lansia Ceria (TLC) Bethesda YAKKUM. 

Penulis :  YB Hendro Prijono, pensiunan RS Yakkum yang mengabdi di Taman Lansia Ceria Bethesda Pakem.

 

JAM BERKUNJUNG

Mulai 12 Januari 2023

Jam Kunjung Pasien Setiap Hari

Pukul 16.30 - 18.00 WIB