• INFORMASI & PENDAFTARAN
  • (0274) 586688 & 562246
Cari Dokter Berdasarkan Klinik
Cari Dokter Berdasarkan Nama
Jadwal Dokter
 

Artikel

Cara Menggunakan Masker Menurut WHO

Admin | 1 November 2022 | 83

     CARA MENGGUNAKAN MASKER MENURUT WHO

 

    Dalam melakukan pencegahan dari terpaparnya virus Covid-19, banyak upaya pencegahan yang dapat kita lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker saat berada di ruang publik dan ruang tertutup yang minim dengan ventilasi. Menggunakan masker merupakan langkah sehat yang dapat dilakukan guna melindungi diri dari virus yang masuk melalui hidung dan mulut.

   Mengingat pentingnya penggunaan masker, ada beberapa  hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan masker sesuai rekomendasi World Health Organization (WHO). Hal ini dilakukan guna memaksimalkan perlindungan masker untuk menangkal virus yang akan masuk ke tubuh manusia melalui hidung maupun mulut.

      Cara Penggunaan Masker Menurut WHO

    Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan masker yang benar sesuai dengan rekomendasi WHO, diantaranya   adalah:

  1. Mencuci tangan sebelum memakai masker, juga sebelum dan sesudah melepasnya, dan setelah menyentuhnya setiap saat
  2. Pastikan masker menutupi hidung, mulut, dan dagu
  3. Saat melepas masker, simpan dalam kantong plastik bersih. Jika masker kain, cuci setiap hari, atau buang masker medis di tempat sampah.
  4. Jangan menggunakan masker dengan katup udara

     Penerapan yang baik dalam menggunakan masker sesuai rekomendasi WHO diatas, diharapkan dapat melindungi seseorang dari paparan virus Covid-19.

  Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Segera dapatkan vaksin Covid-19 dosis lengkap dan booster di fasilitas pelayanan kesehatan untuk meminimalisir hospitalisasi, kesakitan, hingga kematian yang diakibatkan oleh Covid-19.

    Sumber : Kemenkes RI 2022

 

 

JAM BERKUNJUNG

*Pagi 10.00 - 12.00 WIB | Sore 16.00 - 19.00 WIB
(*Pagi khusus Sabtu / Minggu / Libur)

- Selama masa pandemi jam berkunjung ditiadakan -