Fasilitas

Farmasi


Pelayanan Farmasi Rumah Sakit Bethesda adalah bagian dari proses pelayanan pasien yang menyediakan obat, alat kesehatan berkualitas sesuai standar dan mewujudkan penggunaan obat yang efektif dan aman.

Instalasi farmasi terakses selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu melalui kemudahan media komunikasi baik secara langsung, melalui telpon ataupun media elektronik. Design sistem distribusi obat dan alat kesehatan dirancang untuk memastikan bahwa obat maupun alat kesehatan siap tersedia saat diperlukan pasien, dalam kondisi rutin, emergency maupun bencana.

Standar obat berupa Formularium Rumah Sakit Bethesda ditetapkan oleh perwakilan dokter dan apoteker dari semua keahlian di rumah sakit dalam wadah Komite Farmasi Terapi setiap tahun dengan kriteria sesuai standar WHO untuk menjamin pilihan obat berkualitas.

Apoteker kami mudah diakses baik di pelayanan rawat jalan, pelayanan gawat darurat, pelayanan rawat inap maupun di kamar operasi dan ICU termasuk dalam kondisi bencana.

Konseling, informasi maupun konsultasi obat anda dilayani oleh apoteker yang telah mendapatkan sertifikasi sesuai bidang keahliannya.

Dengan telah diresmikannya Central Drugs Reconstitution oleh pembuat sandar Handling Cytotoxic kelas dunia (Mrs Harbans Kaur Dhillon) yang dilengkapi dengan Cytotoxic Safety Cabinet dan Laminair Air Flow dalam ruang bersih berstandar (clean room-class 10.000), maka keamanan dan ketepatan pencampuran obat kanker, nutrisi parenteral dan pencampuran obat suntik merupakan realisasi komitmen kami untuk konsisten berupaya mewujudkan mutu, efektifitas obat dan keselamatan pasien.

Dengan menyadari bahwa tidaklah selalu sempurna setiap saat pengetahuan dan keterampilan kami, maka kami selalu berupaya mengikuti pengetahuan terkini dengan mengikuti pertemuan ilmiah dan mengadakan media CPD (Continuing Pharmacist Development) hampir tiap minggu, berkolaborasi dengan sejawat muda apoteker, membangun networking dengan pemerintah, pendidikan tinggi farmasi maupun praktisi apoteker baik di dalam maupun di luar negeri.

Monitoring dan evaluasi sasaran mutu kami secara periodik dan penelitian adalah alat kami untuk menilai diri dan membangun perbaikan untuk memperbaikan proses demi memuaskan pelanggan.

Agar pelayanan yang berkualitas berjalan terus-menerus dan terakses dengan mudah, maka instalasi farmasi bersertifikat ISO 9000 versi 2008, dipimpin oleh apoteker yang berderajad Master of Bussiness Administration dengan didukung oleh apoteker manajemen, apoteker klinis maupun tenaga teknik kefarmasian yang kompeten dengan infrastruktur berbasis teknologi.

Pelayanan Informasi Obat (PIO) kami dapat melayani anda dalam memberikan informasi tentang obat anda di nomor telpon 0274-586688 extention 1617 pada jam kerja. Nomor telpon kami yang dapat diakses 24 jam adalah 0274-586688 extention 1618 (IGD), 1602 dan 1612 (rawat inap). Kami juga dapat dihubungi di 0274-586688 extention 1608 dan 1616 (rawat jalan), 1601 dan 1603 (kantor). Faximili kami 0274-521248 atau dapat mengirim email ke farmasibethesdajk@yahoo.com